Tidak Apa, Aku Tetap Berterimakasih Padamu.

Standard

Kita selesai.

 Ucap singkat yg keluar dari mulutmu.

 
Dulu saya pernah percaya, kamu akan selamanya di sisi, menggandeng tangan saya dan berjalan meraih mimpi.
  
Tidak apa… kini tak ada lagi kita. Kamu dan saya ternyata tidak diamini semesta. Saya percaya, semua perjalanan tidak ada yg sia2. Selalu ada pelajaran yg di dapat setelahnya.
 
Karenamu saya mengenal diri saya sebenar2nya. Karenamu membuat saya membuka mata bahwa saya mampu menempuh jalan terjal melebihi yg saya kira sebelumnya.
  
Terima kasih.. darimu saya mengerti. Betapapun hebatnya saya sbg manusia, saya tetap bisa tersisih.

Terima kasih.. darimu saya belajar bahwa hidup harus kaya, saya harus punya daya utk menghadapi dunia.
 
Melihatmu berlalu dan melangkah lebih dulu jelas pernah membuat saya tergugu. Ada masa dimana saya memeluk diri sendiri. Merasa dunia ini kejam sekali. Tapi nyatanya, rasa sakit itu berhasil saya obati. Sejak itu saya tahu bhw saya mampu menghadapi nyeri dan menyembuhkan luka sendiri.
 
Berpisah darimu jelas membuat hidup saya jatuh, mimpi2 yg kita bangun semuanya runtuh dan semua perjuangan saya seakan hanya menyisakan peluh.
 
Tidak apa… dr kegagalan itu saya belajar berdiri lagi di atas kaki sendiri tanpa mengeluh. Dr situ saya tahu bhw saya bs menjadi tangguh.
 
Di titik ini saya menyadari bhw saya harus berhenti. Bukan berarti saya menyerah, aplg merasa kalah. Ini hanya upaya utk menghormati diri.
 
Terima kasih.. saya belajar darimu bagaimana memperbaiki diri. Saya mengerti bahwa cinta yg dicuri dan komitmen yg dikhianati itu rasanya pahit skali. Terima kasih krnnya saya bejanji, nanti saya tdk akan pernah melakukan ini.
 
Saat ini, jelas kamu tidak lagi signifikan. Tetapi saya tetap berharap hidupmu selalu dilimpahi kebaikan. Semoga tdk ada lagi selain saya yg merasa sakit krn ditinggalkan. Terima kasih utk sepenggal cerita yg pernah kau tuliskan.
 
Hujan diluar kali ini terasa manis.. mungkin krn mengenangmu sudah tak lagi menimbulkan tangis.
 
 
Bogor, 26/11/15

Leave a Reply

