Mau Cantik, Munculkan Inner Beauty-mu!

Standard

islam_means____by_nayzak-d4jx56f_thumb

Selalu terlihat cantik pasti menjadi dambaan setiap wanita. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan mulai dari diet agar terlihat langsing, hingga perawatan wajah dan kulit agar terlihat cantik dan awet muda. Tak sedikit orang mengeluarkan biaya yang sangat besar agar ia terlihat cantik. Tetapi banyak yang tak berhasil.

Inner Beauty sering kita artikan sebagai kecantikan dari dalam. Tanpa disadari meskipun penampilan secara fisik cantik sudah dimiliki tapi mengapa aura kecantikan tidak kunjung nampak dari parasnya. Banyak para wanita mengandalkan paranormal untuk mengeluarkan aura kecantikan dengan menanamkan susuk yang kebenarannya tentu saja patut diragukan.

Di sisi lain ada orang yang terlihat tampil sederhana, tapi banyak orang memujinya. Meski ia tak melakukan bermacam perawatan khusus berbiaya mahal, tapi banyak orang mengakui bahwa ia dan penampilannya sungguh cantik. Pesona yang muncul dari dalam diri inilah yang biasa disebut inner beauty yang didamba oleh banyak wanita. Inner beauty memang bukan sesuatu yang mudah didapatkan. Tapi bukan hal mustahil untuk diraih. Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkan inner beauty.

Selalu Berpikir positif

Berpikir positif erat sekali kaitannya dengan kecantikan dan pesona diri, karena berpikir positif sangat berguna untuk menjaga mood-mu tetap baik. Berpikirkan positif terhadap diri sendiri maupun orang lain. Ketika ada satu masalah dan Kamu bisa tetap berpikir positif, orang lain akan menghargai kedewasaanmu dalam bersikap. Auramu akan berpengaruh terhadap orang lain dan membawa kebahagiaan kepada orang sekitar. Bayangkan jika ada masalah dan kamu berpikir negatif seolah masalah itu tanpa solusi. Wajah manyunmu pasti akan berpengaruh terhadap orang di sekitarmu, apalagi kamu seorang atasan, anak buahmu pasti akan terpengaruh itu. Dijamin tak ada orang yang akan memuji kamu cantik ketika kamu manyun, berkerut dahi dan marah-marah. Selalu berpikirlah positif dan bersyukur atas apa yang kamu miliki sekarang ini!

Menjadi diri sendiri

Jadilah diri sendiri dalam berpakaian dan berdandan. Jangan membiasakan diri untuk ikut-ikutan gaya yang diterapkan seseorang. Pakaian yang terlihat pas dan elegan di badan orang, belum tentu cocok dengan kamu. Lipstik yang terlihat menarik di bibir seseorang belum tentu cantik juga di bibirmu. Pilihlah pakaian, perhiasan dan make up yang sesuai dengan dirimu, bukan yang terlihat cantik pada orang lain. Berpakaian pun tak harus selalu yang mahal. Banyak orang memakai pakaian mahal tapi tetap tak mendongkrak penampilannya, karena yang dia beli merk, bukan karakter dan model pakaian. Orang yang hanya ikut-ikutan tren fashion tanpa mengerti kebutuhan dan kecocokan dengan dirinya sendiri, tak akan pernah bisa memunculkan pesona dirinya dengan baik.

Rawat diri luar dalam

Selama ini banyak wanita lebih mementingkan perawatan dari luar saja agar terlihat cantik. Lulur, spa, facial, creambath hingga pedicure dan manicure dilakukan agar seseorang terlihat cantik. Memang perawatan-perawatan tersebut juga penting untuk dilakukan. Tapi jangan sampai itu jadi metode satu-satunya untuk menampilkan pesona diri. Jangan lupakan perawatan dari dalam yang lebih penting dari perawatan dari luar.

Menjaga pola makan sehat merupakan hal penting yang harus dilakukan. Makan banyak sayuran dan bahan makanan yang mengandung vitamin E misalnya bisa menjaga kulit tetap kenyal, kencang dan cerah. Hal ini tidak bisa didapat dengan perawatan dari luar saja. Meski Anda rutin facial dan lulur, bila nutrisi untuk peremajaan kulit tidak tercukupi, kulit mulus sepertinya hanya akan menjadi angan-angan.

Jangan lupakan juga olahraga agar badan sehat dan semangat terjaga.
Orang yang rutin berolahraga pasti lebih bersemangat dan ceria dibanding orang yang tak pernah berolahraga.

Wanita hanya membutuhkan kesabaran mengamalkannya dan yang penting istiqomah karena butuh pembiasaan karena pastinya tidak nyaman melakukan suatu hal rutin yang tidak biasa kita lakukan.
Pahami dahulu bahwa tubuh kita terdiri dari fisik dan psikis. Selain secara fisikly kita memang membutuhkan perawatan tubuh tapi tidak perlulah hingga over tabarruj (dandan yang berlebihan) Tanamkan kepercayaan bahwa anda adalah orang yang amanah, bahwa kamu adalah orang yang terbaik dalam menjaga rahasia.

Tersenyumlah, jadikan orang lain yang bertemu denganmu merasa bahagia karena anda orang yang menyenangkan, hindari bercerita dengan orang lain sesuatu yang tidak menyenangkan hingga kita dikenal sebagai penyebar duka. Jika keberadaanmu selalu dirindukan maka kamu telah berhasil menjadi pribadi yang menyenangkan.
Apakah kamu orang yang patut diandalkan dalam segala hal hingga semua orang tau akan kemana jika mereka membutuhkan bantuan. jika kamu cukup berarti bagi orang lain maka setiap jasa akan selalu dikenang dengan sendirinya. Kamu akan punya arti buat orang lain!
( Dwi Anggrayana N)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s