Pengharum Ruangan Rumah Alami

Standard

Bau yang kurang sedap dalam ruangan cukup mengganggu aktivitas setiap orang. Salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan bau tersebut adalah dengan menambahkan pengharum ruangan yang bisa dibeli di toko terdekat. Sayangnya, pengharum kimia tersebut mengandung zat kimia yang berbahaya bagi tubuh.

Pengharum ruangan yang biasa dibeli di pemasaran tidak memecah atau menetralisir bau yang tak sedap. Pengharum ruangan tersebut hanya menyembunyikan bau tersebut.

Lebih jauh lagi, banyak penyegar ruangan mengandung zat kimia yang mematikan saraf yang mampu menutupi lintasan suara sengau dan menghalangi indra bau. Banyak terpancar zat-zat kimia ini dapat menyebabkan sakit kepala dan dan asma. Namun, salah satu bahan kimia yang ditemukan di produk penyegar udara, bahan phthalates seperti campuran volatil organik (VOC), benzene, dan formaldehid, yang menyebabkan kerusakan saraf dan kanker.

Untuk menghindari bahan kimia berbahaya dan juga efek yang merugikan tubuh tersebut. Anda dapat mencoba membeli pengharum dan penyegar ruangan yang lebih ramah lingkungan. Misalnya pengharum yang berbahan lavender yang bebas pestisida dan minyak esensial lemon.

Selain itu, Anda dapat membuat pengharum dan penyegar sendiri di rumah. Isi botol semprot dengan air murni dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon, orange, dan lavender. Anda dapat mencoba wangi yang lain sesuai kesukaan Anda. Irisan daun pandan dan beberapa kuntum melati dapat memberi aroma tersendiri di rumah.

Jika Anda memiliki minyak atsiri, Anda dapat menggunakan minyak atsiri untuk pengharum ruangan di rumah Anda. Minyak atsiri mampu menghilankan jamur, bau pengap, bakteri, dan bau yang tak sedap. Karena minyak atsiri lebih kuat, gunakan minyak atsiri dengan cairan pembawa, penguap, penyemprot listrik, dan penyemprot aroma .

Memperbanyak ventilasi di rumah mampu membersihkan udara kotor di rumah. Jadi, tambahkan jendela di rumah Anda.

Selamat mencoba

Sumber: nationalgeographic.com dan erabaru.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s