Jebakan Tikus

Standard

Seekor tikus menemukan jebakan tikus dirumah petani. Karna ketakutan, dia mendatangi ayam dan berkata “Wah, dirumah petani ada jebakan tikus. Hati2 lho”. Ayam tersenyum geli dan berkata “Jebakan tikus ya untuk tikus, bukan untuk aku!”

Tikus lalu mendatangi babi “Eh, ada jebakan tikus dirumah.” Babi pun berkata “Apa hubungannya dengan ku”. Karna kecewa, tikus datang ke sapi yang sedang menguyah rumput. Ketika mendengar cerita tikus, sapi tertawa terbahak-bahak “You itu kurang kerjaan. Kenapa harus memberitahuku? Kamu yang harus hati2, bukan aku.”

Malam harinya terjadi keributan dirumah petani karna ada seekor ular yang ekornya masuk jebakan itu dan berusaha meloloskan diri. Istri petani terbangun dan kedapur untuk melihat apa yang terjadi tapi kemudian karna tidak melihat, kakinya digigit ular. Petani membawa istrinya untuk diobati.

Keesokan harinya istri mengalami demam tinggi, petani memotong ayam untuk membuat sop. Karna lukanya parah banyak tetangga datang kemudian petani memotong babi untuk memberi suguhan. Beberapa hari kemudian istri petani meninggal dan banyak yang datang melayat. Untuk menjamu tamu petani menyembeli sapinya.

BE WISE !
Jangan meremehkan peringatan sekecil apapun. Banyak cara yang bisa dipakai Tuhan untuk memperingati kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s